Four Cara Menyapih Anak Agar Tidak Drama, Panduan Bagi Orangtua

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih. “Ini agar anak tidak trauma makan sehingga anak yang sulit makan tidak terus terusan susah makan karena takut makan,” katanya. Bila si Kecil terlihat sudah tidak mau makan lagi, Mama dapat menyuapinya air mineral menggunakan sendok. Hal ini bertujuan agar sisa makanan di dalam rongga mulut dapat terdorong masuk ke lambung.

Kalsium pada keju baik untuk kesehatan tulang dan gigi si kecil lho bu. Selain itu keju juga baik untuk meningkatkan berat badan Si Kecil, jika kekurangan berat badan. Balita membutuhkan kalsium dalam jumlah banyak untuk pertumbuhan tulang dan gigi yang kuat. Meskipun balita Ibu sudah makan tiga kali sehari dengan menu food regimen sehat berimbang, susu dan produk olahannya tetap menjadi salah satu sumber kalsium terbaik baginya.

Cara agar anak mau makan banyak

Misalnya saja dengan membentuk sumber karbohidrat, sayuran, dan lauknya menjadi bentuk-bentuk hewan atau tokoh kartun favoritnya. Ada banyak cetakan makanan yang tersedia di toko untuk mempermudah Ibu menghias makanan si Kecil. Hanya dengan melihat porsi yang terlalu besar, si kecil bisa langsung menghindari makan.

Alih-alih menyebut brokoli, kita bisa menyebutnya dinosaurus yang harus makan 5 pohon untuk berlari lebih cepat dari monster yang mengejarnya. Hal ini akan membuat mereka lebih bersemangat melahap sayuran hijau. Kemajuan teknologi bikin anak-anak jadi semakin cerdas memanfaatkannya. Perkembangan teknologi pun membuat anak mudah mengakses informasi penting dan menikmati sarana hiburan, termasuk menikmati game dari internet atau jenis konsol lainnya.

Waspadai jenis makanan tertentu yang dapat menyebabkan anak-anak tersedak. Makanan tertentu mempunyai tekstur, bentuk dan ukuran yang bisa menyebabkan anak-anak tersedak. Berdasarkan sebuah artikel yang dimuat di laman Kids Health, anak di usia sekolah memiliki serentetan kegiatan yang semakin bervariasi. Sebagai contoh, anak akan sibuk mengerjakan pekerjaan rumah saat pulang dari sekolah, mengikuti berbagai macam les, berolahraga, dan lainnya.

Buzz