Coba Cara Ini Agar Anak Mau Makan Nasi

Anak akan lebih lahap makan jika dia berkontribusi dalam pembuatan makanannya. Kalau si Kecil melihat orang dewasa menikmati sayur, ia akan ikut memiliki ketertarikan untuk melakukan hal serupa. Ibu bisa melakukan ini saat waktu makan bersama keluarga. Ambil sayur, lalu makanlah dengan lahap di depan anak hingga anak percaya kalau ia akan bisa menikmati sayur seperti ibunya. Nah, untuk mereka yang tidak suka sayur pastinya akan menjadi anak yang pemilih dalam menyantap makanan. Namun, coba deh resep yang satu ini dijamin mereka akan suka.

Hal ini membuat porsi makannya lebih pas saat waktu makan tiba. Penting untuk dipahami kalau kondisi ini berbeda dengan alergi makanan, yang disebabkan oleh reaksi sistem imun. Kondisi anak tidak mau makan juga bisa dikarenakan ia sedang sakit atau mengalami kondisi medis tertentu. Sayangnya, hal tersebut secara tidak langsung justru membuat variasi makanan anak menjadi lebih terbatas, sehingga berpengaruh pada kecukupan nutrisi hariannya. Agar bisa menjamin bahwa camilan itu sehat, lebih baik Anda buat sendiri di rumah.

Menggunakan wadah yang lebih besar, ayak tepung self-raising dan garam dan aduk dengan garpu. Buat kaldu ayam dari tulang ayam, wortel, bawang bombay dan seledri. Masak hingga air benar-benar surut, lalu saring untuk mendapatkan kaldunya. Pemijatan sebaiknya menggunakan minyak dr tumbuh-tumbuhan seperti minyak kelapa, minyak zaitun, minyak biji anggur. Hindari penggunaan minyak yang mengandung mineral oil atau petrolum yang tidak diserap oleh kulit.

Selain nasi goreng yang biasa saja dengan sosis atau telur, nasi goreng ini bisa menjauhkan anak anda dari kata ‘bosan’. Saat ini, aktivitas fisik si Kecil semakin bertambah banyak. Sebagian besar anak di usia ini sudah mulai bisa berjalan dengan dituntun atau melangkah sendiri, berguling, memanjat, dan lain-lain. Berikan si kecil makanan yang ia sukai dalam porsi kecil dan dalam frekuensi yang lebih sering. Karena malas makan akibat sariawan, wajar jika anak hanya mau makan sedikit porsi dibanding biasanya.

Di sisi lain, susu sendiri merupakan asupan pelengkap, bukan asupan pokok untuk memenuhi nutrisi harian anak. Adapun solusi dari kondisi ini ialah Moms perlu mengajak mereka primary dulu. Dengan cara ini, kelak ia bakal relatif mudah diberikan makan.

Resep agar anak mau makan

Alasan utama anak tidak mau makan sama sekali biasanya karena memiliki “ketakutan” tersendiri mengenai makanan tersebut. Anda bisa mengajaknya untuk menyiapkan menu sarapan atau bekalnya hingga meminta anak memilih menu favoritnya. Anda bisa mengakalinya dengan memberikan si kecil berbagai camilan sehat nan lezat. Setiap anak membutuhkan kalori yang berbeda-beda, tergantung dengan usia, jenis kelamin, serta kondisi kesehatannya. Sebagai orangtua, Anda harus dapat memperkirakan asupan kalori anak agar tidak kurang dari kebutuhan gizi anak agar tidak kurang dari kebutuhannya.

Buzz