Anak Picky Eater, Coba Lakukan Trik Ini Agar Anak Mau Makan

Bunda sering bingung apa yang harus dimasak, karena si kecil sangat pemilih soal makanan. Sehingga Bunda pun takut dia akan kelaparan, dan tidak mendapat gizi yang cukup untuk pertumbuhannya. Anak-anak terkadang lebih tertarik dengan mengkonsumsi makanan jika mereka ikut menyiapkan makanan itu. Setelah itu biarkan mereka memilih satu atau dua sayuran untuk dimasak. Hal itu akan membuat si Kecil lebih tertarik untuk memakan sayuran yang dia pilih. Ibu juga bisa mengajak si Kecil belajar menanam sayur-sayuran atau buah-buahan sendiri.

Resep agar anak mau makan

Selain bentuk makanannya, kamu juga bisa memberikannya peralatan makan yang lucu, yang dapat membuatnya lebih semangat makan. Penyajian dari mulai tampilan, tekstur, warna, aroma hingga pemilihan alat makan dapat memengaruhi selera makan anak. Masalah sulit makan pada anak tidak boleh disepelekan oleh orang tua, karena dampaknya yang cukup serius, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Tiap ibu bisa memilih langkah apa yang sekiranya sesuai dengan karakter anak, supaya bisa melakukan pendekatan.

Atau Moms bisa membuat kreasi dari satu jenis makanan tertentu. Berikan waktu setidaknya three hari untuk bayi menyukai jenis makanan yang baru. Berkaitan dengan pemilihan cemilan yang sehat dan bernutrisi, Moms bisa memilih buah-buahan segar sebagai cemilan untuk bayi. Sebaiknya, jangan pernah memaksa bayi untuk makan melainkan Moms harus mencari cara kreatif agar jadwal makan bayi tetap terlaksana dengan baik.

Sedangkan untuk anak; nutrisi yang terdapat dalam buah dan sayuran sangat diperlukan untuk membantu pertumbuhannya. Namun demikian, banyak anak yang tidak menyukai untuk memakan buah ataupun sayuran; terutama jika buah dan sayuran yang dilihatnya nampak asing dan tidak dikenal dengan baik. Buah dan sayuran mengandung banyak nutrisi, serat, vitamin, dan mineral yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh baik pada dewasa maupun anak-anak.

Bila tidak tercukupi, maka hal tersebut bisa berbahaya bagi perkembangan bayi sendiri. Namun, biarkan bayi memutuskan untuk berapa banyak makanan yang ia konsumsi dan perhatikan tanda bayi sudah kenyang. Namun, pastikan sereal yang dikonsumsi bayi tidak mengandung gula tambahan dan sebaiknya terbuat dari biji-bijian utuh. TalasMeski kurang dikenal, talas mudah dicerna dan memiliki kadar karbohidrat hingga 77,9 %. Roti Buatkan Si Kecil roti isi atau roti dengan selai dantoppingyang disukainya. Dengan demikian, Bunda dapat membantu cukupi kebutuhan karbohidratnya.

Semakin banyak variasi makanan yang dimakan anak, tentu akan melengkapi nutrisi yang dibutuhkan anak. Minta setiap orang yang ada di rumah atau yang mengasuh anak Anda mengikuti rutinitas Anda ini untuk diterapkan pada anak. Dengan begitu, anak akan lebih merasakan kapan lapar dan kapan kenyang.

Buzz