9 Cara Agar Anak Tidur Cepat Pada Malam Hari

Jika sudah terbiasa, tubuh si kecil akan otomatis rileks dan mau beristirahat saat mendengar alunan musik lembut ini. Mungkin tidak mudah membujuk anak untuk tidur siang, tapi sejumlah cara berikut ini bisa Anda coba. Padahal, menurut situs Sleep for Kids, aktivitas tidur pada anak menjadi salah satu hal yang vital untuk pertumbuhan dan perkembangan mereka. Sama halnya seperti tidur di malam hari, Bunda bisa melakukan suatu rutinitas atau kebiasaan tidur yang sama pada siang hari. Misalnya, membacakan buku cerita atau menepuk-nepuk punggungnya. Jangan lupa juga untuk menciptakan suasana tidur yang senyaman mungkin ya, Bun.

Cara agar anak mau tidur siang

Waktu tidur bayi juga lebih lama dibanding anak yang sudah lebih besar dan orang dewasa. Bahkan menurut National Sleep Foundation di AS, pada bayi baru lahir, waktu tidurnya bisa mencapai jam sehari. Setelah mengetahui pola tidur siang dan malam normal pada bayi berdasarkan tabel di atas, yuk mulai membantu si Kecil tidur sesuai dengan durasi yang disarankan, Bu.

Akan tetapi ternyata web pun tidak terlepas dari hal-hal negatif yang dapat berdampak buruk. Apalagi usia remaja merupakan saat-saat labil sehingga masih sering terseret arus. Untuk itu penelitian mengenai bahaya internet bagi remaja penting untuk dilakukan. Gimmick bisa berupa boneka superhero yang dapat membawa imajinasi anak bahwa dia terlindungi. Selain itu, biasakan juga untuk menngajarinya berdoa sebelum tidur sebagai pertanda perlindungan dari ketakutan. Tidur sendiri dalam kegelapan biasanya memang membuat anak-anak merasa ada di dunia yang menyeramkan.

Maka cobalah untuk bersenandung pelan sambil menepuk dan mengelus punggung bayi sambil memberikan pijatan dengan lembut. Jadi orang yang pertama tahu information & promosi kesehatan terbaru dari SehatQ. American Academy of Pediatrics merekomendasikan memberi anak dot saat mereka tidur untuk mengurangi risiko SIDS . Sejalan dengan pertambahan usia, pola ini akan berkurang dengan sendirnya.

Tidur siang dapat menguatkan memori si kecil karena selama tidur, otaknya diberikan kesempatan untuk memproses informasi yang diperolehnya dengan baik. Sayangnya, bila dilakukan di malam hari, terutama sebelum tidur, efeknya akan buruk bagi waktu tidur. Apabila kita kurang tidur, otak tidak akan bisa mengumpulkan ingatan. Fungsi saraf motorik otak adalah untuk mengatur otot-otot serta gerak tubuh manusia. Alhasil, mereka akan membutuhkan waktu lebih lama untuk memproses informasi, sehingga pekerjaan banyak yang tertunda.

Begitu bayi Anda berada di tempat tidur, Anda bisa meletakkan tangan di atas perutnya atau menepuknya pelan untuk memberikan ketenangan,” katanya. Dilanjutkan dengan proses pijat menggunakan JOHNSON’S®bedtime™ baby lotion, JOHNSON’S® 3-Step Routine membantu si Kecil terasa lebih rileks dan nyaman. Diawali dengan mandi, ritual jelang waktu tidur ala JOHNSON’S® ini membuat tubuh si Kecil terasa bersih dan segar. Tidur siang sangat penting untuk menjaga daya tahan atau imunitas tubuh. Ibu dapat melakukan cek kesehatan perut di Tummypedia satu kali setiap hari. Kafein ada dalam minuman berenergi, kopi, teh, cokelat, dan cola.

Buzz